Kamis, 23 Februari 2017

TO BE

To be secara umjum berarti ADALAH atau MENJADI

---Berarti adalah apabila to be merupakan kata kerja bantu
    contoh : I am a teacher = Saya adalah seorang guru
----Brati menjadi apabila berfungsi sebagai kata kerja murni
     Contoh : I want to be a doctor = Saya ingin menjadi seorang dokter
Sebagai kate kerj murni bentuk to be adalah sebagai berikut :

 to be ( is, am , are) - was/ were - been

  is digunakan untuk subyek yang tunggal ( bentuk present)seperti he she dan it
      contoh : She is my girl friend = Ia adalah pacarku
am digunakan untuk subyek I *(bentuk present)
     Contoh : I am your father = Saya adalah anakmu
are digunakan untuk subyek yang jamak  (bentuk present ) seperti You We They
     Contoh : We are  Indonesian = Kita adalah orang Indonesia

was- digunakan untuk subyek yang tunggal ( bentuk lampau/past)seperti he she dan it dan I
         Contoh : When I was a child I used to climb tree = Ketika saya masih kecil saya biasa memanjat pohon
were--digunakan untuk subyek yang jamak  (bentuk lampau/past) seperti You We They
         Contoh : They were boys when the accident happened = Mereka masih anak anak ketika hal itu terjadi

Dalam atu waktu I bisa diikuti were bila kalimatnya merupakan pengandaian
     Contoh : If I were you I would donate all money = Jika saya jadi kamu saya akan menyumbangkan semua uang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer